Pilihan DNS Tercepat untuk Android yang Terbaik

Mau tahu engga? akan hal mengenai memilih dns tercepat untuk android? kami akan merangkum secara lengkap dan bisa kamu pelajari dari artikel di bawah ini.

Bagi pengguna Android, tentu yang namanya DNS menjadi satu hal yang tidak bisa dipisahkan. Apalagi bagi mereka yang nyaris menggunakannya sebagai bagian dari kerja. Mau tidak mau membutuhkan kecepatan yang tinggi untuk mengakses segala sesuatu.

Nah, yang menjadi pertanyaan disini adalah apa sih DNS tercepat untuk Android? DNS yang dimaksud disini adalah satu sistem yang mempercepat koneksi antara gadget yang digunakan dengan server situs yang ingin diakses.

Untuk penggunaannya sendiri bisa dilakukan dengan dua cara yaitu mengatur sendiri melalui pengaturan di gadget atau bisa juga menggunakan layanan dari pihak ketiga. Tentu, yang terakhir cukup banyak ditawarkan baik gratis maupun berbayar.

Kalau sudah begini, maka mau tidak mau Anda harus menyeleksi dengan jeli dan teliti agar tidak merugikan. Apalagi yang berkaitan dengan data pribadi seperti perbankan maupun informasi lainnya.

Sebagai alternatif bagi Anda yang sedang mencari dns tercepat untuk android adalah Cloudflare. Yup, server yang satu ini tentu tidak asing lagi bagi pengguna Android karena memang terbukti mampu memberikan kecepatan akses yang mumpuni.

Tampilannya sendiri cukup menarik dan dalam sistem pengaturan sangat mudah. Tak sedikit pengguna yang memberikan komentar positif.

Berikut ini beberapa kelebihan dari DNS CloudFlare seperti :

  1. Kecepatan
dns-tercepat-untuk-android

Cloudflare DNS dikenal karena kecepatannya yang tinggi. Dengan menggunakan infrastruktur global mereka yang tersebar luas, Cloudflare berusaha untuk memberikan resolusi DNS yang cepat untuk pengguna di seluruh dunia. Ini dapat membantu mempercepat waktu yang diperlukan untuk memuat halaman web dan aplikasi.

  1. Keamanan

Cloudflare DNS menawarkan fitur keamanan tambahan seperti DNS-over-HTTPS (DoH) dan DNS-over-TLS (DoT). Fitur-fitur ini membantu melindungi privasi Anda dan mencegah serangan seperti serangan DNS spoofing atau serangan man-in-the-middle.

Dengan mengenkripsi koneksi DNS Anda, informasi sensitif seperti nama domain yang Anda kunjungi tidak dapat dibaca oleh pihak yang tidak sah.

  1. Privasi

Cloudflare menekankan privasi pengguna dalam layanan DNS mereka. Mereka berkomitmen untuk tidak menyimpan data pribadi pengguna lebih lama dari yang diperlukan untuk memberikan layanan DNS.

Ini berarti bahwa Cloudflare tidak menyimpan riwayat penelusuran Anda, dan data yang mereka simpan dalam rangka memberikan layanan DNS tetaplah anonim.

  1. Pengaturan mudah

Mengubah pengaturan DNS di perangkat Anda untuk menggunakan Cloudflare DNS cukup mudah. Anda hanya perlu memasukkan alamat IP Cloudflare DNS (1.1.1.1 dan 1.0.0.1) dalam pengaturan jaringan Anda, seperti yang dijelaskan sebelumnya.

  1. Pemantauan dan Keandalan

Cloudflare memiliki sistem pemantauan dan penyebaran yang kuat, yang memungkinkan mereka memastikan ketersediaan tinggi dan keandalan layanan mereka. Mereka juga memberikan laporan kinerja DNS publik untuk memberi transparansi kepada pengguna tentang kinerja layanan mereka.

Sebenarnya masih banyak lagi dns tercepat untuk android yang bisa dipilih seperti Google Public DNS. Dimana Google menawarkan server DNS publik yang terkenal karena kecepatan dan kehandalannya. Anda bisa menggunakan alamat IP 8.8.8.8 dan 8.8.4.4.

Atau, bisa juga menggunakan OpenDNS yang diakuisisi oleh Cisco, juga menawarkan solusi DNS yang cepat dan aman. Alamat IP yang dapat Anda gunakan adalah 208.67.222.222 dan 208.67.220.220.

Nah, dari beberapa pilihan diatas tentu tidak sulit untuk membuat Android Anda jauh lebih kencang tanpa kendala. Apalagi, untuk pengaturannya sendiri semudah membalikkan tangan cukup dengan mencari WIFI.

Selanjutnya, ikuti petunjuk yang diberikan dan mengisi alamat IP yang mau digunakan. jadi, selamat berselancar tanpa hambatan dengan menggunakan salah satu dari dns tercepat untuk android.

News Feed