Contoh Undangan Aqiqah Whatsapp dan Hal Penting Lainnya.

Ibu-ibu yang ingin melakukan selametan kepada putra dan putrinya masih suka bingung untuk mengundang kerabatnya? simak contoh undangan aqiqah whatsapp disini.

Aqiqah adalah salah satu bagian yang cukup penting dalam Islam dimana acara ini dilaksanakan karena rasa syukur telah lahir seorang anak. Umumnya, tradisi yang dilakukan adalah dengan menyembelih domba atau kambing dan membagikannya kepada mereka yang membutuhkannya.

Nah, satu bagian yang tidak bisa dipisahkan disini adalah membuat undangan agar orang orang terdekat seperti saudara dan lainnya ikut juga merasakan kebahagiaan. Dan untungnya, tidaklah sulit mencari model atau ucapan karena sudah banyak contoh undangan aqiqah whatsapp yang ditawarkan di mesin pencari.

Kita tahu bahwa yang namanya whatsapp adalah salah satu media yang sering dipakai untuk komunikasi. Baik antar rekan kerja, sahabat maupun anggota keluarga. Nah, dengan memanfaatkan aplikasi ini maka undangan aqiqah pun bisa disebarkan tanpa kesulitan sedikit pun.

Yang penting, tentukan tema atau kata kata bahkan bila perlu menggunakan template yang desainnya cukup menarik. Namun, sebelum kita mencari tahu tentang contoh undangan maka tidak ada salahnya mencari tahu apa sih kelebihan mengundang aqiqah dengan whatsapp.

Alasan Mengapa Contoh Undangan Aqiqah Whatsapp Banyak Diminati

  • Mudah

Salah satu alasan mengapa undangan via WA begitu diminati dikarenakan mudah dalam hal penyebaran. Bahkan, si pengundang bisa menjangkau para tamu dalam waktu singkat dengan jumlah yang banyak. Selain itu, Anda juga tidak membutuhkan undangan dalam bentuk fisik yang tentu saja memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk mengirimkannya satu persatu.

  • Hemat Biaya

Sudah pasti, menggunakan undangan via WA akan sangat lebih menghemat biaya dibandingkan dengan mencetak undangan. Tak hanya itu, cukup banyak tersedia template yang bisa dijadikan sebagai model undangan.

  • Respon yang Cepat

Undangan aqiqah via WA memberikan kemudahan buat undangan memastikan kehadiran mereka. Cukup berikan saja link dimana mereka akan memberikan konfirmasi tentang kehadiran mereka. Tentu saja ini memberikan kemudahan buat Anda dalam mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan sesuai dengan jumlah undangan.

  • Desain Fleksibel

Anda diberi kebebasan untuk menentukan desain mana yang sesuai dengan selera atau tema yang akan diusung nantinya. Anda bisa menggabungkan antara tulisan, gambar maupun video. Ditambah lagi sekarang ini cukup banyak contoh undangan aqiqah whatsapp yang bisa digunakan.

Contoh Undangan Aqiqah WhatsApp Paling Praktis

contoh-undangan-aqiqah-whatsapp
  1. Assalamu’alaikum Wr. Wb.
  1. Dengan rahmat dan ridha Allah SWT, kami bermaksud untuk menyelenggarakan acara Aqiqah putra kami:
  1. Nama Anak: Ahmad bin Ali
  1. Tanggal Kelahiran: 1 April 2024
  1. Waktu: Minggu, 10 April 2024
  1. Tempat: Masjid Al-Falah, Jl. Raya Barat No. 123
  1. Acara: Aqiqah, Doa Bersama, dan Santunan
  1. Kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i untuk hadir dan turut serta dalam acara syukuran ini. Mohon konfirmasi kehadiran Anda sebelum tanggal 7 April 2024. Terima kasih.
  1. Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
  1. Mohammad Ali & Fatimah.

Bagaimana, tidak sulit bukan? Satu hal yang perlu dipertimbangkan adalah waktu pengiriman undangan. Ada baiknya memilih jam atau waktu yang tepat seperti siang hari atau sore. Sangat disarankan agar tidak mengirimkan di malam hari karena memang di waktu tersebut sudah pasti untuk beristirahat.

Bahkan, tidak sedikit yang menonaktifkan WA mereka dengan berbagai alasan. Dan satu lagi, kirimkanlah undangan setidaknya H-3 sebelum acara dimulai. Dan jangan berulang ulang mengirimkannya jika ternyata tidak ada respon sama sekali. Jadi, selamat memilih diantara contoh undangan aqiqah whatsapp yang bisa diunduh secara gratis.

News Feed